Ahad 11 Dec 2016 21:50 WIB

Muslim Solo Mengawali Gerakan 1212 dengan Kajian Keislaman

Rep: Adrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
 Kajian keislaman di masjid (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kajian keislaman di masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sekitar seribu umat Muslim Ahad (11/12) malam ini mengikuti kajian keislaman di Masjid MUI Semanggi Pasar Kliwon. Kajian ini merupakan pembuka dari rangkaian aksi Subuh Berjamaah yang diselenggarakan oleh Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) dan MUI Kota Solo.

“Kita awali kegiatan ini dengan kajian untuk membuka wawasan keislaman kita. Kemudian nanti dilanjutkan dengan iktikaf, shalat tahajud dan paginya kita melaksanakan gerakan Subuh berjamaah,” tutur Dewan Tarbiyah DSKS Abdurrahim Ba’asyir saat membuka Kajian, Mabit dan Shalat Subuh Berjamaah.

Dalam kajian keislaman, dia menjelaskan, umat Muslim Solo diajak untuk memahami pengertian surat Al Maidah 51 hingga 59. Diharapkan, kajian, mabit dan gerakan subuh berjamaah 1212 dapat memberikan efek berupa persatuan umat Muslim.

Selain itu “Tujuannya untuk kebersamaan umat Muslim dalam menghadap Allah SWT untuk semakin dekat dan menjadi pintu kemenangan bagi umut Muslim,” tuturnya.

Rencananya usai shalat Subuh, jamaah juga akan diajak untuk mendengar tausiyah dari Habib Riziq Syihab dan Ustaz Bachtiar Nasir melalui live streaming. Setelah itu, pada pagi harinya, jamaah akan sarapan pagi bersama-sama sebagai bentuk kebersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement