Ahad 11 Dec 2016 17:40 WIB

Besok, Masjid Sunda Kelapa Jadi Tempat Gerakan Subuh Berjamaah

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Masjid Agung Sunda Kelapa
Foto: Republika/Prayogi
Masjid Agung Sunda Kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa berinisiatif menjadi salah satu tempat Gerakan Subuh Berjamaah 1212 yang dikomandoi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Senin (12/12). Wakil Kepala Bidang Keagamaan Masjid Agung Sunda Kelapa, Faruk Rahman mengatakan, jamaah masjid berinisiatif menjadi salah satu tempat Gerakan Subuh Berjamaah.

"Kita inisiatif, karena jamaah banyak yang tanya, Sunda Kelapa ngadain enggak? Kalau subuh berjamaah ya ngadain," ujarnya saat ditemui di Masjid Agung Sunda Kelapa, Ahad (11/12).

Faruk juga mengatakan, tempat bermalam bagi jamaah yang akan itikaf akan disesuaikan dengan jumlah jamaah yang datang. "Kita sesuaikan dengan jumlahnya," ujarnya lagi.

Masjid Sunda Kelapa, Faruk mengatakan akan siap untuk menyambut acara Gerakan Subuh Berjamaah secara Nasional tersebut. "Rangkaian acara yang kami terima saat ini hanya subuh berjamaah. Nanti jika diminta ada ceramah ya kami siap juga. Jadi bisa dikondisikan, sementara koordinasinya seperti itu yang kami terima," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement