Senin 05 Dec 2016 23:49 WIB

Menag Ikuti Pertemuan Menteri Agama 4 Negara

Rep: Wahyusuryana/ Red: Indira Rezkisari
 Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin direncanakan hadir di perhelatan dua tahunan, Mabims. Agenda tersebut merupakan pertemuan Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura (MABIMS).

Lukman Hakim Saifuddin tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur bersama rombongan terakhir delegasi Republik Indonesia, Senin (5/12) malam. Kedatangan Lukman di Malaysia disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno.

Lukman sempat bertemu sejumlah politisi Partai Amanat Nasional (PAN), yang memang tengah berada di Malaysia seperti Taufik Kurniawan dan Dessy Ratnasari. Selanjutnya, rombongan sempat mencoba trail, kendaraan serupa monorail yang menghubungkan bandara dengan tempat beristirahat atau singgah.

Besok, Lukman rencananya akan menghadiri Mabims bersama empat menteri agama dari Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Kedatangan Lukman sekaligus untuk menandatangani kesepakatan yang dibuat Senior Official Meeting (SOM) empat Kementerian Agama.

"Tentu yang menjadi agenda utama tentang hak asasi manusia dalam Islam," kata Lukman kepada Republika.co.id, Senin (5/12) malam.

Lukman menambahkan, terdapat sejumlah isu lain yang tidak kalah penting dan turut dibahas di Mabims, seperti pengelolaan umroh dan produk halal. Selain itu, turut hadir Sekjen Nur Syam dan sejumlah petinggi Kementerian Agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement