Ahad 04 Dec 2016 10:34 WIB

Ribuan Demonstran Malaysia Tuntut Keadilan untuk Muslim Rohingya

Rep: Fuji E Permana/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslim Rohingya (ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
Muslim Rohingya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Ribuan demonstran berkumpul di stadion, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Ahad (4/12). Demonstran tersebut menyerukan dukungan kepada Muslim Rohingya di Myanmar.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak bersama Presiden dari Partai Islam Malaysia (PAS), Abdul Hadi Awang bergabung bersama para demonstran. Mereka menuntut agar kaum minoritas (Muslim Rohingya) dilindungi. Dilansir dari TheStraitsTimes, Ahad (4/12).

Demonstran mulai berunjuk rasa menuntut keadilan untuk Muslim Rohingya setelah Najib mengecam perlakuan Myanmar kepada etnis Muslim Rohingya pada Sabtu (3/12). Najib mengatakan, Malaysia tidak bisa tenang ketika ada manusia dibakar hidup-hidup dan perempuan diperkosa.

"Malaysia tidak mencampuri urusan dalam negeri Myanmar tetapi membela nilai-nilai kemanusiaan dan universal," ungkap Najib Razak saat berpidato pada sidang penutupan Umno, Sabtu (3/12).

Demonstrasi hari ini diselengarakan oleh Islamic Da'wah Foundation Malaysia, sebuah LSM yang dipimpin Datuk Seri Hadi. Mereka menyerukan dukungan untuk kaum minoritas di Myanmar. Mereka juga meminta kaum minoritas di Myanmar dilindungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement