Kamis 01 Dec 2016 19:47 WIB

Aksi 212, Camelia Malik: Ini bukan Soal Menang-Kalah, Tapi Benar-Salah

Camelia Malik
Foto: Raisan Al-Farisi/Republika
Camelia Malik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Artis Camelia Malik merupakan salah seorang tokoh yang sangat akrtif mendukung Aksi Bela Islam III atau yang dikenal dengan sebutan Aksi Super Damai yang akan digelar di Lapangan Monas Jakarta, Jumat (2/12/2016).

“Saya akan mengajak keluarga dan teman-teman saya untuk turut serta melakukan aksi demo besok pagi di Lapangan Monas,” kata Camelia Malik saat ditemui Republika.co.id di Masjid Agung At-Tiin Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Bersama sejumlah artis, Camelia Malik menjadi relawan yang membantu mengurus para Mujahidin peserta Aksi Super Damai dari luar kota yang menginap di Masjid Agung At-Tiin malam ini.

Sebelumnya, pada Aksi Damai 4 November 2016 di Masjid  Istiqlal, Camelia Malik juga ikut melakukan unjuk rasa. Mengapa artis kelahiran Jakarta, 22 April 1955 itu sangat ngotot ikut berdemo yang intinya menuntut agar dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses secara hukum secara adil dan transparan seperti kasus-kasus serupa lainnya?

Aktris film dan penyanyi itu menjawab dengan penuh semangat dan serius. “Aksi ini bukan persoalan menang atau kalah, tapi soal benar atau salah,” tegas artis yang akrab dipanggil Mia itu.

Artis berdarah Padang-Arab-Jawa itu berharap Aksi Super Damai itu akan berjalan dalam lindungan Allah SWT. “Semua peserta melangkah dengan satu niat, yakni sama-sama mengharapkan agar keadilan ditegakkan, dan agar jangan pernah ada lagi penistaan terhadap agama atau etnis apa pun di Indonesia. Ini yang harus kita jaga bersama,” tutur Mia.

Camelia menambahkan, bagaimanapun ikhtiar manusia, Allah-lah yang memutuskan hasilnya. “Allah Mahatahu. Kita boleh punya rencana, tapi Allah-lah yang menentukan segalanya. Semoga Negara Indonesia tetap jaya. Ini negara hukum. Semoga hukum ditegakkan seadil-adilnya.  Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa bergandengan tangan, saling peduli satu dengan yang lain,” papar Camelia Malik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement