Kamis 24 Nov 2016 17:03 WIB

Kemenag Bogor Dukung Program Silaturahim Ulama dan Umara

Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti.
Foto: ROL/Agung Sasongko
Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- una menjaga keamanan dan ketertiban serta kedamaian Kabupaten Bogor dari hal-hal yang negative, Pemkab Bogor yang tergabung dalam Forum Komuniaksi Pimpinan daerah (Forkominda) mengadakan kegiatan silaturahim antara Ulama dan Umara di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor. Selama ini, Forkominda Kabupaten Bogor saling memanfaatkan fungsinya dalam mengayomi masyarakat.

"Di Kabupaten Bogor mah Muspida na plus MUI, artinya setiap hal apapun MUI diikutsertakan dalam berbagai persoalan," kata Bupati Bogor Hj Nurhayanti, saat membuka silaturahim Forkominda, Kamis (24/11).

Melalui kegiatan ini, diharapkan ada hubungan yang lebih intens sehingga kondusifitas Kabupaten Bogor tetap terjaga. "Kita lakukan penyelarasan antara ulama dan Umara mengenai isu-isu Kamtibmas saat ini. Kita sepakat bersama untuk mewujudkan kebersamaan dalam menghadapai tantangan saat ini, kebersamaan yang kita bangun jadi sumber kekuatan kita," ujarnya.

Kepala Kankemenag Kab Bogor H Dadang Ramdani mendukung silaturahim antara ulama dan umara karena bisa merekatkan keummatan yang ada di masyarakat. "Karena bagaimana pun, ulama bagian dari penguatan ummat dalam membangun masyarakat, kata Dadang.

Untuk itu, kegiatan ini harus terus dipupuk dalam meningkatkan kemajukan Kabupaten Bogor sehingga menjadi sumber kekuatan dalam pembangunan keagamaan dimasyarakat. Hal-hal seperti ini harus terus dibina dan dijalin, karena ini akan menjadi sumber kekuatan menghadapi persoalan bangsa ini ke depan.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement