Sabtu 19 Nov 2016 16:31 WIB

Kongres Alumni KAMMI Usung Pembentukan Generasi Emas

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Satria K Yudha
KAMMI
KAMMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) akan menggelar Kongres I KA KAMMI di Bandung, 26-27 November 2016. 

Ketua Panitia Kongres I KA KAMMI Yanuar Arif Wibowo mengatakan, kongres tersebut mencanangkan terciptanya generasi emas Indonesia. KA KAMMI memandang, terwujudnya kejayaan Indonesia hanya bisa terlaksana dengan pembentukan generasi emas Indonesia. 

Yanuar mengatakan, Alumni KAMMI terlahir dari rahim reformasi sehingga memiliki tanggung jawab sejarah untuk menjayakan Indonesia. “KAMMI telah mampu mendorong Reformasi 98, maka KA KAMMI akan mewujudkan kejayaan Indonesia dengan menyiapkan generasi emas Indonesia," kata Yanuar melalui siaran pers, Jumat (18/11). 

Dia menambahkan, generasi emas Indonesia tak hanya bicara kesuksesan hidup, tapi juga kontribusi nyata dalam mewujudkan seluruh cita-cita kemerdekaan Indonesia.  

Anggota Presidium Nasional KA KAMMI Muhammad Najib manambahkan,  tantangan Bangsa Indonesia yang kian besar membutuhkan SDM unggul dan terkolaborasi. “alumni-alumni organisasi  Kemahasiswaan seperti KAMMI memiliki tiga potensi dasar berupa kesholehan, kompetensi keilmuan dan kepemimpinan yang akan menjadi tulang punggung pembangunan kejayaan Indonesia”, ujar Najib. 

Najib mengatakan, KA KAMMI akan fokus pada tiga agenda utama, yakni pengembangan kapasitas Alumni, kontribusi terhadap kemajuan KAMMI, dan optimalisasi karya Alumni KAMMI untuk menjayakan Indonesia. 

“KAMMI dan KA KAMMI akan berkolaborasi menyiapkan generasi emas Indonesia dan juga membangun bangsa," ujarnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement