Senin 14 Nov 2016 14:59 WIB

Pekan Ini, Konvensi Pecinta Allah Digelar di Gandaria City

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
Konvensi pecinta Allah akan digelar di Gandaria City akhir pekan ini.
Foto: Republika/Rizka vardya
Konvensi pecinta Allah akan digelar di Gandaria City akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konvensi Pecinta Allah akan diadakan di Skenoo Hall Gandaria City pada hari Sabtu, (19/11). Acara yang mengangkat tema Love and Pray ini mengundang beberapa tokoh inspiratif yaitu Kang Rashied, Ust. Salman Al Farisi, Ust. Yuke Sumeru, Mustafa Daood, Ust. Abdul Syukur, dan performance dari Hafiz Hamidun.

Acara yang diadakan komunitas penggiat syiar didirikan tahun 2011, Indonesia Syiar Network ini, dilakukan melalui kreatif dakwah, digital dakwah, inspiring seminar, dan CSR. KPA pertama tahun 2014 mengangkat tema Hope and Fear dan tahun 2015 dengan tema Heaven and Earth. Tahun ini kembali melanjutkan komitmen dalam menyebarkan dakwah dan syiar Islam melalui KPA yang ditujukan bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia yang ingin menuntut ilmu, meluaskan silaturrahim, dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Tema tahun ini yaitu cinta dan doa. "Jalaluddin Rumi mengatakan bahwa jika tidak ada cinta kepada Allah, maka tidak ada iman di hatinya," ujar Ustaz Salman Al Farisi.

Ustaz Salman mengatakan jika dahulu Rasulullah berdakwah dengan cinta, ketika Rasulullah dilempari di Thaif dan Jibril meminta izin untuk menghancurkan mereka, Rasulullah tidak mengizinkannya. Begitulah sikap Rasulullah dalam berdakwah.

Tema cinta yang universal dan tujuan untuk mengarahkan cinta ke arah yang benar yaitu cinta kepada Allah, menjadi latar belakang event ini. "Cinta itu bisa didapatkan jika membuktikan iman dan amal shalih. Maka Allah akan menanamkan cinta di hati mereka," ujar Kang Rashied.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement