Ahad 13 Nov 2016 09:23 WIB

Saudi Selenggarakan Festival Makkah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Damanhuri Zuhri
Makkah
Foto: ROL/Didi Purwadi
Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Nuzha Neighborhood Center menyelenggarakan festival Makkah selama 30 hari. Festival ini dibuka sejak Kamis (10/11) oleh Wali Kota Makkah Osama al Bar. Dilansir dari Arabnews, Ahad (13/11) Festival Makkah menyajikan sejarah dan warisan Islam yang berada di kota Makkah.

Acara ini sangat bagus untuk dikunjungi keluarga selama liburan sekolah. Festival Makkah tepat berada di Pasar al Dhiyahfa, Distrik Al Zahra. Tampilan festival diselenggarakan sesuai gaya hidup Makkah.

Ketua Panitia sekaligus Presiden Dewan Nuzha Neighborhood Center, Adil Amin Hafiz, mengatakan ini adalah kali pertama sebuah festival diselenggarakan di Kota Suci dan fokus pada identitas Islam dari Saudi dan khususnya Makkah. Festival ini juga menampilkan budaya dan kegiatan yang sesuai untuk keluarga.

Hafiz mengatakan dalam festival tersebut, juga menampilkan Makkah di masa lalu, baik lingkungan maupun aktivas warganya sehari-hari. Ini untuk menunjukkan gambaran lengkap mengenai Makkah masa lalu dan sejarahnya. Tak hanya itu mereka juga membuka toko suvenir dan barang rumah tangga untuk dijual.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati acara hiburan, budaya, seminar, taman hiburan anak-anak dan hibuan untuk segala usia juga program kerajinan dan masakan tradisional Makkah.

Acara ini akan berlangsung sejak pukul 17.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat selama 30 hari. Khusus program budaya akan berlangsung selama satu jam setelah shalat Isya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement