Jumat 11 Nov 2016 09:35 WIB

Pertumbuhan Produk Busana Muslim Rabbani di Atas 20 Persen

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Perlajar berjilbab (ilustrasi)
Foto: Amin Madani/Republika
Perlajar berjilbab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bisnis busana muslim, hingga saat ini, masih terus menjanjikan. Hal itu, terlihat pada pertumbuhan salah satu brand busana muslim yang cukup besar di Indonesia Rabbani.

Menurut Manager Sales Regional Jabar Rabbani Memet Pardiansyah, Rabbani menargetkan pertumbuhan penjualan produk busana muslim antara 20 persen hingga 30 persen per tahun. Hingga Oktober tahun ini, pertumbuhan penjualan Rabbani sudah di atas 20 persen.

 

"Produk yang paling laris adalah kerudung sekolah yang kontribusinya mencapai 80 persen," ujar Memet di Bandung, Jumat (11/11). Penjualan kerudung sekolah, kata dia, hampir di semua segmen baik sekolah dasar (SD), SMP, dan SMA nilainya cenderung merata. Selain pembeli ritel, juga banyak menjalin kerja sama dengan sekolah misalnya melalui koperasinya.   

Menurutnya, Rabbani akan terus menggenjot penjualan, baik kerudung, busana, atau aksesori. Rabbani, juga akan fokus meningkatkan produk busana yang saat ini kontribusinya baru sekitar 15 persen.

 

Rabbani, kata dia, saat ini, menggelar program diskon besar-besaran, mencapai 75 persen untuk terus mendorong penjualan. Kegiatan ini, juga, merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para pelanggan agar semakin loyal terhadap produk Rabbani. Diskon ini, untuk all item. Ia berharap, produk yang disiapkan terjual habis selama diskon di November ini. "Desember, akan ada kejutan diskon lagi dari Rabbani,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement