Kamis 10 Nov 2016 03:00 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Apresiasi Seminar Wakaf Internasional Universitas Trisakti

Rep: Fuji E Permana/ Red: Damanhuri Zuhri
Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran, Daarul Quran, Ketapang, Ustaz Yusuf Mansur
Foto: fuji e permana
Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran, Daarul Quran, Ketapang, Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seminar Wakaf Internasional bertema wakaf dan pertumbuhan ekonomi digelar di kampus Trisakti Rabu (9/11).

Pendiri Pondok Pesantren Tahfidz Alquran, Daarul Quran Ketapang, Tangerang, Ustaz Yusuf Mansur yang menjadi salah satu pembicara, mengapresiasi seminar wakaf Internasional yang perdana. Diharapkan seminar tersebut dapat memacu semangat mahasiswa yang belajar ekonomi Islam.

Ustaz Yusuf mengatakan, seminar tersebut penting karena menjadi seminar Internasional pertama tentang wakaf yang diselenggarakan di Indonesia. Biasanya seminar Internasional wakaf diselenggarakan di Malaysia dan sejumlah negara lainnya. Sebelumnya malah diselenggarakan di Amerika, Inggris dan Arab Saudi.

"Tapi di Indonesia, seminar wakaf internasional ini baru. Terimakasih saya ucapkan kepada Universitas Trisaksi yang sudah menyelenggarakan acara ini," ungkap Ustaz Yusuf kepada Republika, Rabu (9/10).

Ulama muda Betawi ini berharap, seminar wakaf Internasional dapat memberi semangat kepada mahasiswa yang belajar ekonomi Islam. Menurutnya, melalui wakaf bisa mengubah yang miskin menjadi kaya.

Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan, sejumlah peserta seminar datang dari beberapa negara seperti dari Bahrain dan Kanada. Peserta seminar juga datang dari berbagaii kampus di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung dan lainna.

''Harus muncul suatu kebanggaan terhadap wakaf, sebab di Indonesia pemerintah juga ikut mengurusi wakaf,'' jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement