Selasa 08 Nov 2016 11:31 WIB

Ribuan Umat Muslim Indonesia di Taiwan akan Hadiri Tabligh Akbar

Muslim di Taiwan.
Foto: CNA
Muslim di Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI-NU) Taiwan akan menggelar tabligh akbar di halaman Taipei Main Station (TMS), Ahad (13/11) pukul 09.00-16.30 waktu setempat.

Ketua Sarikat Buruh Muslim Indonesia (SABURMUSI), salah satu lembaga otonom PCNU Taiwan, Agus Susanto di Taipei mengatakan kegiatan keagamaan tersebut akan dihadiri ribuan umat muslim Indonesia serta para kyai seperti Ali Masyhuri.

Wakil Rais Aam Pengurus Besar NU (PBNU) Miftahul Akhyar dan Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal Zainai juga akan berkunjung ke Taiwan, untuk mengikuti tabligh akbar tersebut.

"Kami sedang melakukan persiapan kegiatan lain untuk mengisi tabligh akbar ini. Para pesertanya adalah warga NU di Taiwan. Kegiatan ini juga dalam rangka hari lahir PCINU Taiwan yang ke-sembilan," katanya.

Agus mengungkapkan dari 240.000 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan, 80 persen diantaranya adalah warga NU dan aktif mengikuti setiap kegiatan keagaaman yang digelar organisasi tersebut.

Di Taiwan, lanjutnya, umat muslim dan agama lain diberi kebebasan untuk beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan secara terbuka.

"Pemerintah di sini memberikan banyak dorongan kepada kami para TKI. Kami sering menggelar kegiatan di halaman Taipei Main Station , bahkan sholat Idul Fitri dan Idul Adha di sana juga," ungkapnya.

Taipei Main Station sendiri merupakan salah satu lokasi penting bagi publik, karena menjadi pusat keramaian, perbelanjaan hingga stasiun. Tempat tersebut juga menjadi titik pertemuan para TKI dari berbagai wilayah, untuk menghabiskan waktu libur kerja pada hari Ahad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement