Sabtu 29 Oct 2016 10:30 WIB

Republika Gelar Pelatihan 30 Menit Bisa Baca Alquran

Rep: Fuji E Permana/ Red: Andi Nur Aminah
Pelatihan 30 Menit Bisa Baca Alquran di kantor Republika, Sabtu (29/10)
Foto: Fuji E Permana/Republika
Pelatihan 30 Menit Bisa Baca Alquran di kantor Republika, Sabtu (29/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika mengelar pelatihan cara cepat bisa membaca Alquran. Metode tersebut ditemukan Ustaz Achmad Farid Hasan. Dengan metode tersebut membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mengajari orang membaca Alquran.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi mengatakan, digelarnya acara pelatihan membaca Alquran dalam rangka silaturahim. Dalam pelatihan ini belajar membaca Alquran dimulai dari awal. "Kalau belum bisa baca Alquran sama sekali, jangan minder dan sungkan karena kita berangkat bareng dari awal," kata Irfan kepada Republika.co.id, Sabtu (29/10) pagi.

Ia juga menyampaikan, Republika terbuka untuk umum. Siapa saja yang ingin melaksanakan shalat, beristirahat atau berkumpul bisa datang ke kantor Republika. Jadi, semua peserta pelatihan bisa saling mengenal satu sama lain. Ke depannya, dia mengatakan jika ingin berkumpul dan belajar lagi bisa datang ke Republika kapan saja.

Puluhan peserta pelatihan '30 Menit Bisa Baca Alquran' datang dari berbagai kota. Usia peserta kebanyakan di atas 45 tahun. Namun, kesungguhan mereka untuk mengikuti kegiatan pelatihan sangat nampak di raut wajah mereka. Usia tidak menghalangi mereka untuk terus belajar.

Ada peserta dari Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Purwakarta. Mereka datang ke kantor Republika dengan niat untuk menimba ilmu yang sangat berharga. Banyak dari mereka yang kaget dan bertanya-tanya tentang metode yang diajarkan Ustaz Achmad.

Biasanya anak-anak membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk belajar Iqra I sampai VI. Tapi, dengan metode dari Ustaz Achmad, hanya membutuhkan waktu 30 menit bisa membaca Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement