Jumat 28 Oct 2016 08:00 WIB

RZ Bangun Masyarakat Agamis Lewat Majelis Hikmah

Rumah Zakat
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Rumah Zakat (RZ) mengembangkan program Majelis Hikmah untuk membangun masyarakat yang agamis di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Kegiatan Majelis Hikmah dilaksanakan di Masjid An-Ni’mah dan sudah diikuti oleh 80 orang warga di desa tersebut.  

“Warga binaan diharapkan tidak hanya mandiri secara ekonomi, tapi juga disertai dengan akhlak yang baik. Untuk itu, Majelis Hikmah di desa ini akan terus dikembangkan,“ ujar Yayan Nuryana, Relawan Inspirasi RZ, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, hari ini.

Masjid An-Ni’mah menjadi salah satu bangunan yang hancur saat terjadi gempa berkekuatan 5,6 skala richter pada bulan September 2015 lalu. Akibatnya, kegiatan di Masjid An-Ni’mah pun sempat terhenti.

Berkat kerja sama yang dilakukan antara DKM Masjid An-Ni’mah dengan RZ, kini masjid tersebut sudah bisa digunakan kembali oleh masyarakat. Jumlah anggota Majelis Al Hikmah  pun semakin bertambah.

“Meski dulu saya sempat mengalami kesulitan dalam mengajak warga untuk ikut pengajian, tapi Alhamdulillah sekarang peminat Majelis Hikmah cukup banyak. Semoga nantinya semakin bertambah sehingga lingkungan di sini pun semakin baik,” kata Cucu Karwati, Ketua Majelis Hikmah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement