Kamis 27 Oct 2016 14:18 WIB

Hari Listrik, Ratusan Dhuafa Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Hari Listrik, Ilustrasi
Foto: REUTERS
Hari Listrik, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71, warga kurang mampu di wilayah RT 03/RW 03 Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang nikmati layanan kesehatan gratis.

LAZIS PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Konstruksi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah serta Puskesmas Gajahmungkur  memberikan layanan kesehatan Keliling, berupa pengobatan gratis untuk warga tidak mampu.

Layanan kesehatan yang dimaksud meliputi pemeriksaan umum, Lab sederhana (cek asam urat, gula darah, kolesterol), Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita, penyuluhan tentang Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan pemberian obat.

Kepala Cabang IZI Perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi menyampaikan, Layanan kesehatan keliling ini memang menyasar kingkungan RT 02/ RW 03. "Lingkungan ini sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai buruh cuci dan tenaga serabutan," jelasnya, Kamis (27/10).

Kegiatan ini disambut antusias warga. Kebanyakan pasien adalah ibu- ibu, balita dan para lansia. “Acara seperti ini sudah menjadi agenda rutin LAZIS Pusmankon, juga dalam rangka Hari Listrik Nasional," tambah pengurus LAZIS Pusmankon, Very Setyawan.

Menurutnya, layanan kesehatan keleliling ini dinikmati 136 pasien pengobatan umum, 52 pasien cek lab dan 51 balita. "Semoga kedepan semakin banyak masyarakat dhuafa yang merasakan manfaat dari Layanan Kesehatan ini," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement