Senin 24 Oct 2016 05:31 WIB

Dompet Dhuafa Kampanyekan Shoecial Movement di Jakarta Marathon 2016

Rep: wahyusuryana/ Red: Damanhuri Zuhri
Peserta Jakarta Marathon berlari di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (26/10).  (Republika/ Yasin Habibi)
Peserta Jakarta Marathon berlari di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (26/10). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Marathon 2016 baru saja diselenggarakan dengan garis awal dan akhir di Monumen Nasional, Ahad (23/10) kemarin. Dalam acara tahunan itu, Dompet Dhuafa mengambil bagian dengan mengkampanyekan Shoecial Movement.

"Melalui kampanye ini, kami mengajak publik untuk mendonasikan sepatu layak pakai untuk para petugas kebersihan, tukang becak, pemulung, pedagang kaki lima dan para pejuang kehidupan lainnya," kata Refia Ardhiana, Manager Event Dompet Dhuafa.

Refia menerangkan, kampanye donasi sepatu dipelopori semangat perubahan positif sekecil apapun yang akan selalu berdampak kebaikan, termasuk kepada petugas kebersihan. Pasalnya, petugas kebersihan selama ini menggunakan alas kaki dengan kondisi yang rusak dan sudah kumal.

Bagi mereka, lanjut Refia, bisa mendapat rezeki untuk makan saja sudah cukup, sehingga alas kaki yang mereka pakai tidak terlalu penting untuk diperhatikan. Karenanya, kampanye ini sangat khusus ditekankan kepada para peserta Jakarta Marathon 2016, karena bagi para pelari sepatu berkualitas sudah pasti prioritas.

Terlebih, peserta Jakarta Marathon 2016 yang berjumlah sekitar 16 ribu peserta, tentu sudah sangat menanti perhelatan tahunan ini dengan sepatu terbaik yang mereka miliki. "Inilah saat yang tepat bagi kami mengajak mereka untuk bergabung dalam gerakan kebaikan," ujar Refia.

Ia menambahkan, donasi berlangsung dari 20-31 Oktober 2016, dan siapapun yang ingin menyumbang sepatu bisa ke kantor pusat atau kas Dompet Dhuafa di Jabodetabek. DD turut mendukung Jakarta Marathon 2016 dengan menyediakan mushalla, ambulans dan pijat refleksi oleh pemijat tunatera binaan Dompet Dhuafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement