Ahad 23 Oct 2016 17:45 WIB

Saudi Beri Bantuan 30 Ribu Paket Makanan untuk Yaman

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Damanhuri Zuhri
warga Yaman
Foto: Reuters
warga Yaman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH - King Salman Center for Relief and Humanitarian Aid (KSRelief) Arab Saudi memberikan bantuan 30 ribu paket makanan untuk wilayah administratif Hodeidah di Yaman. Paket tersebut akan didistribusikan ke lebih dari 180 ribu orang di wilayah tersebut.

Kepala KSRelief, Abdullah Al-Rabeeah, mengatakan, Arab Saudi banyak membuat proyek bantuan dengan PBB dan World Food Program. Proyek itu khusus mendistribusikan bantuan darurat pangan ke 16 daerah di Yaman, termasuk Al- Mahwiet, Omran, Albaidaa, Jouf, Aal Daleh, Marib, Abb, Taiz, Hija, Rima, Ibnu, Sanaa, Thamaar, dan Lahj.

Dilansir dari Arab News, secara keseluruhan, proyek ini akan mendistribusikan 134 paket makanan untuk 938 ribu warga Yaman. Sebanyak 1.064 tenda untuk pengungsi juga didistribusikan di Jouf, Mareb, dan Hadrmout.

Selain bantuan materi, KSRelief juga memberikan bantuan non-materi, seperti pendidikan dan pelatihan guru. Program e-teaching juga sedang dipersiapkan untuk segera dioperasikan sehingga guru-guru bisa mengajar jarak jauh.

Al-Rabeeah juga mengatakan, organisasi kemanusiaan yang dipimpinnya tengah membuat program pemberdayaan anak yatim di Yaman. KSRelief bekerjasama dengan UNFPA untuk melindungi hak anak-anak dan perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement