Kamis 20 Oct 2016 12:16 WIB

Peggy Melati Sukma Ajak Muslimah Berhijrah

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
Peggy Melati Sukma
Foto: Republika/Irwan Kelana
Peggy Melati Sukma

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Aktris yang kini menekuni dakwah, Peggy Melati Sukma, aktif  mengajak para Muslimah untuk berhijrah. Hal itu pun disampaikannya saat mengisi pengajian di Majelis Ta’lim Al-Ikhlas, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9).

Ketua Majelis Ta’lim Al-Ikhlas SBBI Nevita mengatakan pengajian tersebut mengusung tema “Hijrah Cinta kepada Allah”. “Dalam tausiyahnya, Peggy menyampaikan inspirasi hijrah kepada Allah. Hijrah adalah berusaha meningkatkan iman dan takwa kita. Hal itu dimulai dari penampilan, pakaian, dan pergaulan sosial,” kata Nevita kepada Republika.co.id, Kamis (20/10).

Nevita menambahkan, Peggy juga mengingatkan para jamaah, agar jangan pernah takut kehilangan rezeki kalau berhijrah. “Jangan takut kalau kita berhijab kita kekurangan rezeki. Dia mengemukakan, setelah berhijab, malah rezekinya makin bertambah dari sumber lain,” tutur Nevita.

Tapi untuk itu, harus berusaha maksimal diiringi doa kepada Allah. Sebab, hal itu awalnya tidak mudah. “Ada banyak kendala dan tantangan, tapi kalau kita sudah bisa mengatasinya, semua menjadi tenang. Semua pasrahkan kepada Allah,” kata Nevita mengutip Peggy Melati Sukma.

Nevita menyebutkan, pengajian rutin Majelis Ta’lim Al-Ikhlas digelar  setiap Jumat pagi, pukul 08.30-10.00. Tempatnya di Masjid Al-Ikhlas, SBBI, Bogor. “Pengajian tersebut terbuka untuk orang tua murid SBBI dan masyarakat umum,” ujarnya.

Nevita menjelaskan, materi dan pengajian Majelis Ta’lim Al-Ikhlas tiap minggu berbeda-beda. Jumat minggu pertama dan ketiga diisi oleh Ustadz Taufiqurrohman SQ dengan materi kajian Riyadhushshalihin. Jumat minggu kedua diisi oleh Ustadz Dadang Kholiyulloh dengan materi kajian Tafsir Alquran.

Pada Jumat minggu keempat diisi oleh Ustadz Kasif Kheer dengan kajian materi Tazkiyatun Nafs. “Adapun pengajian jumat minggu kelima, pengisi materinya berganti-ganti.  Da’i yang pernah mengisi pengajian Jumat minggu kelima di Majelis Ta’lim Al-Ikhlas adalah Prof Dr Didin Hafidhuddin MS, Ustadz Faisal Akhunhi, dan Peggy Melati Sukma,” papar Nevita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement