Rabu 19 Oct 2016 04:37 WIB

RA Al-Ishlah Kota Pontianak Santuni 40 Anak Yatim

Ilustrasi Peduli Anak Yatim
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ilustrasi Peduli Anak Yatim

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1438 Hijriyah, Raudhatul Athfal (RA) Al-Ishlah memberikan santunan kepada 40 anak yatim. Penyerahan santunan berlangsung di RA yang beralamat di Kompleks BTN Jeruju Permai Pontianak Barat. Kegiatan dihadiri orang tua murid dan orang tua/wali dari anak yatim yang diberi santunan.

Kepala RA Al-Ishlah Hj Nurlaila mengatakan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan. Tahun sebelumnya, RA biasanya berkunjung ke panti asuhan guna menyampaikan bantuan. Namun, pada tahun ini, pihak RA dan orang tua murid sepakat untuk menyerahkan bantuan tersebut dengan mengundang 40 anak yatim di RA binaan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Pontianak ini.

Dikatakan Nurlaila, sebanyak 40 anak yatim yang diberikan santunan tersebut berasal dari lingkungan RA Al-Ishlah dan sekitarnya (Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat). Selain itu, anak yatim yang disantuni bukan dari panti asuhan, tapi yang ada di rumah. Karena, menurut Hj Nurlaila, kalau anak panti asuhan sudah ada donaturnya. "Usia anak yatim yang disantuni pun dibatasi umur, alias hanya usia SD saja. Karena anggaran yang dimiliki terbatas," ujarnya.

Untuk menghimpun 40 anak yatim tersebut, pihak RA melibatkan para orang tua siswa. Masing-masing orang tua diminta membawa 2 anak yatim yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. Tetapi, tidak semua orang tua siswa bisa membawa anak yatim. Walau demikian, pihak RA sudah merasa terbantu. Untuk bantuan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang tunai dan makan siang yang dibawa pulang.

Adapun sumber dana kegiatan tersebut berasal dari infak Jumat murid-murid RA Al-Ishlah. Selain itu, juga bantuan dari para orang tua siswa RA Al-Ishlah yang aktif mengikuti pengajian di RA. Selain penyerahan santunan, acara juga diisi dengan penyampaian tausiyah dari Ustadz H Usman Rolibi. Hj Nurlaila berharap semoga kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement