Senin 17 Oct 2016 11:16 WIB

Hadiah Puluhan Juta dan Perjalanan ke Jerman di Kompetisi Robot Madrasah

Peserta berlomba saat kompetisi lomba robot. (Republika/Wihdan)
Peserta berlomba saat kompetisi lomba robot. (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama RI akan menggelar Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 kedua di Mall of Indonesia, pada 30 - 31 Oktober mendatang. Kompetisi ini, diperuntukkan bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Masing-masing jenjang akan diambil 15 tim.

"Untuk memberikan semangat yang lebih, selain uang pembinaan jutaan rupiah, hadiah kompetisi robotik tahun ini akan ditambah, yakni perjalanan ke Jerman," ujar Direktur Pendidikan Madrasah M.Nur Kholis Setiawan, Senin (17/10).

Menurut Nur Kholis, hadiah perjalanan ke Jerman diperuntukkan bagi juara I tingkat MTs dan MA. "Hadiah-hadiah tersebut akan diberikan secara langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin pada malam pengumuman, 31 Oktober 2016," ujarnya.

Dikatakan Nur Kholis, hadiah perjalanan ke Jerman merupakan apresiasi Kemenag bagi para pemenang. Selama di Jerman, para pemenang akan diajak ke Perusahaan atau Pabrik Fischertechnik, sebuah pabrik pembuat mainan konstruksi berbasis robot.

 

"Tujuannya sederhana, kita ingin mengajak mereka memiliki mimpi yang besar sebagai pencipta robot atau pemrogram robot," pungkasnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement