Sabtu 15 Oct 2016 12:35 WIB

Tukang Roti Muslim, Nadiya Hussain Sepakati Kontrak dengan BBC

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Nadiya Hussain
Foto: Guardian
Nadiya Hussain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama Nadiya Hussain dikenal masyarakat Inggris setelah dia menang dalam kontes membuat roti The Great British Bake Off. Kemenangannya di acara stasiun televisi BBC ini menjadikannya sebagai insipirator Muslim yang berani menunjukkan dirinya di depan publik.

Stasiun televisi BBC kini telah melakukan kesepakatan bersama Nadiya untuk membuat acara The One Show dan proyek lainnya. Hal ini sekaligus menjadi akhir spekulasi akan bergabungnya dia di program Channel 4.

Seperti dilansir The Guradian, Sabtu (15/10), Nadiya kemungkinan bisa saja menjadi presenter atau juri dalam kompetisi The Great British Bake Off yang telah dipindahkan ke stasiun Channel 4. Apalagi setelah bintang Mel Giedroyc dan Sue Perkins serta juri Mary Berry ikut hengkang dari BBC.   

Dikutip Guardian, dalam sebuah penampilan di BBC Breakfast akhir bulan lalu, Nadiya mengatakan tidak menerima tawaran dari Channel 4. Namun ini tidak menutup kemungkinan dia akan terlibat dalam program tersebut.

Channel 4 sendiri telah banyak dikritik oleh publik. Hal ini karena dianggap tidak bisa menjamin bintang-bintang terkemuka untuk menetap dalam program itu. Juru bicara Channel 4 juga sempat mengatakan, pihaknya memang tidak atau belum melakukan pendekatan kepada Nadiya atau lainnya.

BBC diduga telah mempertimbangkan suatu acara untuk menggantikan The Great British Bake Off. Acara tersebut nantinya akan menjadikan Nadiya sebagai presenter. Kemenangannya dan daya tariknya pada program tahun lalu menjadi salah satu keputusan BBC memilih Nadiya.

BBC menolak untuk mengatakan apakah kesepakatan itu eksklusif atau tidak. Akan tetapi dalam sebuah pernyataan Nadiya sempat menyatakan BBC sebagai 'rumahnya'.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement