Sabtu 15 Oct 2016 08:30 WIB

Pospenas di Banten Bersamaan dengan Hari Santri Nasional

 Peringatan Hari Santri Nasional (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Peringatan Hari Santri Nasional (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII yang akan diselenggarakan pada 22-28 Oktober 2016 di Provinsi Banten, dilaksanakan bersamaan dengan hari santri yang kedua.

"Pospenas di Banten ini pelaksanaanya dirangkaikan dengan Hari Santri Nasional. Ini untuk pertama kalinya dirangkaikan dengan Hari Santri, karena tahun kemarin Hari Santri dirayakan di Jakarta dengan biasa-biasa saja," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam di Serang, Jumat (14/10).

Ia mengatakan, perayaan Pospenas VII Tahun 2016 yang dirayakan di Banten, diharapkan akan lebih meriah karena kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Hari Santri Nasional.

Oleh karena itu, pihaknya selaku panitia mengajak masyarakat Banten untuk ikut menyemarakkan dan menyambut kedatangan para tamu dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan ramah dan memberikan pelayanan terbaik. "Insya Allah pembukannya nanti 22 Oktober oleh Pak Presiden," kata Bazari Syam yang juga panitia Pospenas VII Provinsi Banten.

Ia mengatakan, segala persiapan untuk lokasi pertandingan, penginapan serta akomodasi lainnya sudah disiapkan dengan matang. "Tinggal penguatan sosialisasi saja supaya masyarakat Banten lebih mempersiapkan untuk ikut menyukseskan kegiatan ini," katanya.

Pospenas VII Tahun 2016 rencananya diikuti 6.000 santri dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Sebagai bentuk kesiapan Banten sebagai tuan rumah Pospenas, Pemerintah Provinsi melakukan 'Launching' Pospenas VII di lapangan Museum Negeri Banten (Esk Pendopo Gubernur Banten) di Kota Serang, (Ahad 9/10).

Secara nasional launching kegiatan tersebut telah dilakukan di Kantor Kemenag RI 30 September 2016 bersama Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Launching Pospenas di Provinsi Banten ditandai dengan pelepasan balon ke udara, senam santri serta yang diselenggarakan Dispora Banten bersamaan dengan rangkaian kegiatan peringatan hari Olahraga Nasional Tingkat Provinsi Banten dan dalam rangka HUT ke-16 Provinsi Banten.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement