Kamis 13 Oct 2016 13:10 WIB

Komunitas Muslim Ottawa Beri Bantuan Ke Sekolah Umum

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Komunitas Muslim di Kanada
Komunitas Muslim di Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Komunitas Muslim Ottawa memberikan bantuan dana ke sekolah umum sebesar 23 ribu dolar Amerika. Bantuan tersebut akan digunakan untuk proyek-proyek khusus seperti membeli sepatu yang digunakan untuk membantu siswa baru mencoba kegiatan sekolah (berkemah, ski atau lainnya). Kegiatan ini hal yang biasa dilakukan di sekolah-sekolah Kanada.

Berkat upaya penggalangan dana dari Amerika Muslim Organizations of Ottawa-Gatineau ini, salah satu sekolah di Ottawa timur dapat menawarkan pengalaman pertama kali ke lebih dari seratus anak-anak Suriah yang mulai sekolah tahun ini di Ottawa timur.

"Mereka memiliki satu kaki dalam satu budaya dan satu lagi di budaya Kanada. Mereka melihat apa yang terjadi, tetapi dalam beberapa kasus banyak dari siswa baru ini tidak bisa mengikuti pengalaman baru mereka karena beberapa hal,” kata Irene Cameron, piminan sekolah dasar Carson Grove seperti dilansir metronews.ca, Kamis (13/10).

Menurut Irene, siswa baru ini khusunya yang berasal dari negara lain penting untuk melihat dan merasakan budaya sekolah Kanada. Carson Grove, seperti banyak sekolah lain di Ottawa, tidak memiliki relawan sekolah yang menggalang dana tambahan. Ketika sekolah menerima siswa baru, sekolah mengirimkan sebuah permohonan e-mail kepada masyarakat Ottawa untuk memohon penggalangan dana.

Sheema Khan, muslim asal India ini meneruskan email yang ia terima ke komunitas Muslim. Sehingga terkumpul dana sebanyak 23 ribu dolar Amerika. Setengah dari uang ini diserahkan ke sekolah Carson Grove, sementara separuh lainnya akan diberikan ke sekolah-sekolah lain di OCDSB. Selain untuk membeli sepatu, komunitas muslim juga akan mendanai kunjungan lapangan, konser, proyek ilmu pengetahuan dan kegiatan khusus lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement