Senin 10 Oct 2016 10:51 WIB

LPTQ Lebong Diminta Persiapkan MTQ Provinsi 2017

Arena MTQ di Bengkulu
Foto: Antara
Arena MTQ di Bengkulu

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lebong diminta mempersiapkan disi menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi 2017. Khusunya, menyangkut persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan termasuk menyiapkan kori dan koriah terbaiknya.  

Hal ini dikatakan Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs HTasri MA saat penutupan MTQ Kabupaten Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah. Dia berharap, dari kegiatan MTQ kali ini, dapat di lakukan evaluasi dan penilaian terhadap upaya yang dilaksanakan mulai dari MTQ tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten serta berbagai masukan yang berharga dalam merumuskan kebijakan program-program yang akan di laksanakan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong mendatang.

"Untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Lebong perlu adanya persipan yang matang. Kita masih punya waktu satu tahun lagi untuk mempersipakan hal itu," tuturnya.

MTQ Kabupaten Lebong pada 2017 ini, ditutup secara resmi oleh Bupati Kabupaten Lebong H Rosjhonsyah. Dia juga berharap, agar para Camat, KUA Dewan Hakim serta pengurus LPTQ Kabupaten Lebong untuk mempersipkan Kori dan Koriah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Kabag Kesra Kabupaten Lebong Pabil mengatakan, Dari hasil MTQ kabupaten 2017 ini, ke luar sebagai juara umum adalah Kecamatan Taba Atas, urutan kedua Kecamatan lebong Utara dan disusul pada urutan ke tiga yaitu Kecamatan Amen. "Para pemenang lomba MTQ ini nantinya akan dilatih semaksimal mungkin. Insya Allah kita dari Kesra akan mempersiapkan semaksimal mungkin MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ini" tuturnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement