Ahad 09 Oct 2016 16:16 WIB

MAN 4 Jakarta Juara Pertama TECHfest Robotic 2016

 Peserta kompetisi Indonesia mobotic master. (Ilustrasi) (Prayogi)
Peserta kompetisi Indonesia mobotic master. (Ilustrasi) (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 3 Oktober 2016, MAN 4 Jakarta mengirimkan enam orang delegasinya yang terbagi dalam dua tim untuk ikut serta dalam kompetisi TECHfest 2016 di Universitas Prasetiya Mulya, BSD Tangerang. Pada kompetisi ini, MAN 4 Jakarta merai juara I dan III.

TECHfest 2016 merupakan sebuah kompetisi berbasis teknologi dan science yang berwawasan bisnis, diselenggarakan oleh School of Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Universitas Prasetiya Mulya. Kompetisi ini ditujukan bagi siswa/i SMA/SMK/sederajat se-Jabodetabek, Banten, dan Bandung.

Kompetisi TECHfest 2016 terdiri dari 3 rangkaian acara yaitu workshop, seminar, dan kompetisi dengan 5 perlombaan utama yaitu: fast & furious tracer, bizmath challenge, energy for sustainability challenge, food case competition, dan cool school web design competition.

Dan akhirnya tim robotik MAN 4 Jakarta memperoleh juara pertama dan ketiga pada lomba kategori fast & furious tracer. Fast & furious tracer adalah kategori lomba dimana peserta ditantang untuk menyelesaikan tantangan dengan menggunakan robot yang telah disusun dan diprogram secara mandiri. Setiap tim akan bersaing di arena pertandingan untuk menjadi yang tercepat dan terbaik.

Berikut ini para siswa tim robotik MAN 4 Jakarta yang telah menoreh prestasi untuk madrasah tercintanya ykani Daffa Maheswara Wiryawan (X-IPA-3), Robbani Ariya Sena (X-IPA-5), Mochammad Reyhan P.S (X-IPA-3), Emir Faiz Assalam (X-IPA-3), Tubagus Muhamad E.K (X-IPA-5), dan Nur Faudzan Danu A.W (X-IPS-3),

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement