Sabtu 08 Oct 2016 06:50 WIB

Muslim Philadelphia Rayakan Bulan Budaya Islam

Rep: ahmad fikri noor/ Red: Muhammad Subarkah
Salah satu adegan dalam tayangan All American Muslim
Foto: TLC
Salah satu adegan dalam tayangan All American Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, Philadelpia -- Muslim Philadelphia, Amerika Serikat merasa penting untuk menyebarkan pemahaman tentang Islam untuk banyak orang termasuk masyarakat non muslim. Hal ini merupakan pesan dalam pembukaan Bulan Budaya Islam 2016 yang digelar seiring dengan perayaan tahun baru Hijriyah.

Acara pembukaan tersebut turut menayangkan film Bilal: A Legend Breaks Free yang menceritakan sejarah Rasulullah SAW. Selain itu ada pula pertunjukan musik dan tari dari Tanoura Mesir.

"Sebagai bentuk perayaan Bulan Budaya Islam kami ingin memberikan hadiah untuk masyarakat. Islam mempengaruhi banyak karya seni di dunia ini," ujar Maria Kenya seperti dikutip dari Philadelphia Tribune, Jumat (7/10).

Acara tersebut dikemas inklusif dan turut mengundang pemeluk agama selain Islam.

Warga Philadelphia Utara Zahir Abdul Majhid mengaku banyak orang tidak tahu tentang perilaku muslim sesungguhnya. Banyak orang, ujarnya, justru terjebak dengan konsepsi yang salah. "Muslim kerap dianggap teroris. Padahal, muslim yang terlibat dalam kekerasan itu paling hanya satu persen. Kebanyakan muslim tidak terlibat sama sekali dalam gerakan itu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement