Kamis 29 Sep 2016 16:10 WIB

Muhammadiyah Ingin Perkuat Dakwah di Pelosok

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Dakwah
Foto: Dok. Republika
Dakwah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Halaqah Dai Nasional akan diisi sesi berbagi pengalaman dai. Melalui sesi tersebut, para dai termotivasi dalam berdakwah ke seluruh wilayah Nusantara.

Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PP Muhammadiyah Muhammad Ziyad mengungkap, selain berbagi pengalaman juga akan diisi materi strategi dakwah di pelosok. "Ada dai yang sudah berpengalaman. Misalnya, dari Jawa Barat yang sudah lama berdakwah di Badui. Banyak orang tak tahu di sana butuh suntikan rohani," kata dia, kepada republika.co.id, Kamis (29/9).

"Juga ada pembicara ada dari Kupang (Nusa Tenggara Timur) sudah puluhan tahun disana membina masyarakat petani. Lalu kawasan ada dari Kalteng, Sulawesi Tengah dan Papua karena muncul isu-isu agama minoritas disana," ujarnya.

 

Diketahui, rencananya akan digelarnya halaqoh dai nasional pada 14-16 Oktober 2016. Tujuan acara itu untuk konsolidasi sekaligus pelatihan bagi para dai yang akan dikirim ke daerah. Dalam acara itu pula, akan ada sesi berbagai pengalaman para dai yang sudah berkancah membangun daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement