Rabu 28 Sep 2016 17:13 WIB

Rumah Zakat Buka Layanan Pijat Gratis untuk Relawan Banjir Garut

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri
Rumah Zakat buka layanan pijat gratis untuk relawan bencana di Garut.
Foto: dok. Istimewa
Rumah Zakat buka layanan pijat gratis untuk relawan bencana di Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Rumah Zakat membuka Posko Segar untuk melayani pijat gratis bagi relawan dan TNI di sekitar wilayah pengungsian korban banjir Garut.  Selain itu RZ juga menyediakan minuman segar ataupun hangat untuk para relawan dan TNI yang bertugas.

Posko Segar ini sengaja dibuat untuk memberikan layanan kepada para relawan dan TNI. "Sebab perlu ada yang memperhatikan kebutuhan para relawan juga, agar mereka tetap sehat dan fit selama bertugas,” ungkap Koordinator Relawan Garut Herlan Wilandariansyah, Rabu (28/9).

Layanan pijat gratis ini, kata Herlan, dimulai sejak kemarin sore (27/9), dan telah melayani 20 orang relawan dan TNI dengan menerjunkan lima relawan yang memiliki keahlian memijat.

Tak hanya Posko Segar, RZ juga membuka Posko Dapur Umum. Dapur Umum RZ biasa memproduksi 1.000 nasi bungkus untuk satu kali makan dan sudah memproduksi sebanyak 15.000 nasi bungkus dalam lima hari.

Selama lima hari ini, RZ mendistribusikan 1.500 kornet Superqurban, satu peti jeruk, 1.500 paket family kit berupa alat kebersihan, hygiene kit, sembako, diapers, pembalut, dan peralatan rumah tangga. RZ juga mengirimkan 20 orang relawan untuk melakukan aksi bersih-bersih dan membantu pencarian korban yang hilang.

Berdasarkan data BPBD Garut, hingga hari ini (28/9) sudah tercatat sebanyak 34 orang meninggal dunia, 35 orang luka-luka, 19 orang dinyatakan hilang, 1.326 orang mengungsi, dan 2.511 unit rumah rusak akibat banjir bandang yang terjadi pada Selasa (20/9) pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement