Senin 19 Sep 2016 15:27 WIB

Lazis Amaliah Astra Rutin Bersihkan AC Gratis di Masjid se-Jabodetabek

Servis AC gratis dari Tim Teknisi AC dari Binaan Lazis Amaliah Astra.
Foto: Lazis Astra
Servis AC gratis dari Tim Teknisi AC dari Binaan Lazis Amaliah Astra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersyukur. Salah satunya dengan mengimplementasian keahlian yang dimiliki agar bermanfaat bagi sesama. Hal itu pula yang dilakukan oleh Tim Teknisi AC dari Binaan Lazis Amaliah Astra.

Sebagai upaya mengimplementasikan keahlian dan sebagai ungkapan rasa syukur atas keterampilan yang telah dimiliki, tim melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan servis AC gratis yang diperuntukkan bagi Masjid di Jabodetabek yang dijadwal di setiap bulannya. Akhir pekan lalu, Sabtu (17/9), giliran 13 unit AC di Masjid Babbussalam Jakarta Timur yang dibersihkan.

Menurut Kang Daday selaku Koordinator Tim Baksos selain sebagai ajang bagi teknisi baru mengenal lapangan/praktek langsung dilapangan, baksos tersebut juga sebagai simulasi ketika mengerjakan servis AC dalam jumlah banyak, dimana kerja sama team sangat diperlukan. Menurut dia, ada kebaikan atau manfaat ganda dari kegiatan ini, selain beramal juga bisa berlatih dan berpromosi.

"Selalu ada energi untuk kebaikan, karena dengan mengeluarkan energi kebaikan akan bertambah juga kebaikan, bertambah dalam jam terbang, bertambah keterampilan yang sudah dimiliki, bertambah mental para teknisi agar kelak ia siap ketika memiliki  usaha sendiri," kata Daday.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement