Sabtu 17 Sep 2016 05:32 WIB

Desainer: Fashion Indonesia Lebih Beragam

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Damanhuri Zuhri
busana muslim
Foto: dok anniesa hasibuan
busana muslim

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Indonesia dipandang sebagai inovator untuk pakaian Islam modern. Hal ini dibuktikan oleh kehadiran desainer pakaian muslim pertama asal Indonesia di New York Fashion Week, Anniesa Hasibuan.

Acara tersebut mengundang tanggapan dari rekan sesama desainer, Putri Soediono. Putri merupakan desainer Indonesia yang berbasis di Singapura. Menurutnya Fashion Indonesia menjadi lebih beragam dan lebih percaya diri dalam mengambil budaya.

“Fashion Indonesia menjadi lebih beragam dan percaya diri dalam mengambil budaya. Kita sudah dewasa dengan menjadi pengaruh (dalam fashion),” ungkap Putri, dilansir dari BBC, Sabtu (17/9).

Lebih lanjut Putri Soediono mengatakan, Anniesa Hasibuan telah membuktikan memakai pakaian muslim dapat menjadi modis. Bukan hanya hitam polos seperti gaya burqa Arab yang orang pikirkan.

Beberapa orang melihat desain seperti Anniesa sebagai desainer yang menciptakan modernisasi busana muslim untuk Muslim modern. Ada kelompok-kelompok konservatif di Indonesia yang mengatakan pakaian muslim modern tidak cukup islami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement