Rabu 14 Sep 2016 09:24 WIB

Lazismu Gandeng Komunitas Motor Salurkan Kurban

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih
Lazismu dan komunitas motor menyalurkan bantuan kurban.
Foto: Lazismu
Lazismu dan komunitas motor menyalurkan bantuan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan daging hewan kurban ke kampung tertinggal di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor. Kegiatan itu diselenggarakan lewat kerjasama dengan komunitas motor.

Manager Marketing Komunikasi Lazismu Adi Rosadi menyebut untuk kawasan Bogor Timur, titik lokasi kurban di Kampung Serena, Desa Sirnarasa, Tanjungsari. Adapun di Bogor Barat, titik lokasi kurban berada di Desa Growong, Parung Panjang Bogor. Ia mengatakan kegiatan ini menandai titik pusat penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di kawasan padat, kumuh, dan kantong-kantong kemiskinan. Adi menjelaskan ada 300 kepala keluarga dari Desa ini dan kampung sekitarnya

"Warga yang mendapat pembagian daging kurban sudah didata sebelumnya, sehingga saat pengambilan warga menggunakan kupon jadi warga tidak perlu khawatir tidak kebagian karena semua telah terdata dan tidak akan ada yang terlewati,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Selasa (13) malam.

Sementara itu, Lazismu juga menggandeng penyaluran hewan kurban bekerjasama dengan komunitas motor offroad K2S. Para anggota komunitas offroad berkeliling desa mengantarkan daging kurban untuk warga yang sudah terdata.

"Penghobi motor trail ini sudah dipercaya Lazismu selama lima tahun untuk kurban di kawasan yang tertinggal ini. Komunitas yang digawangi oleh Jack Maulana dan teman teman berturut-turut meluangkan waktunya untuk membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement