Selasa 13 Sep 2016 05:13 WIB

Khatib Shalat Idul Adha Ajak Masyarakat Bersihkan Hati Melalui Kurban

Pemotongan hewan kurban (ilustrasi)
Foto: maspril aries
Pemotongan hewan kurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Khatib shalat Idul Adha di Pemerintahan Kota Jambi, Amin Abdullah mengajak umat Muslim membersihkan hati dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT melalui momentum Hari Raya kurban.

"Mari sama-sama memetik buah dari ibadah kurban dengan membersihkan hati untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam menghidupkan kembali peristiwa dan teladan yang telah dilalui Nabi Ibrahim dan keluarganya," kata Amin Abdullah dalam khutbahnya di lapangan Balaikota Jambi, Senin (12/9).

Shalat Idul Adha di lapangan balaikota tersebut diikuti ratusan jamaah masyarakat sekitar dan juga diikuti Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi Abdullah Sani serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintahan setempat.

"Kebersihan hati harus dapat kita jalankan dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai kehidupan kita dikendalikan oleh hati yang kotor," kata khatib, Amin Abdullah di hadapan ratusan jamaah.

Amin Abdullah juga mengajak masyarakat umat muslim di daerah itu untuk senantiasa mengambil hikmah dari apa yang telah menjadi pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

"Teladan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail dan keluarganya harus kita ikuti dengan memotong setiap ego yang ada pada diri kita. Melalui kerendahan hati dan kecintaan kepada Allah SWT," katanya.

Selain itu, lanjutnya, melalui penyembelihan hewan kurban ini dapat melahirkan masyarakat yang memiliki semangat berkurban untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat banyak dan juga bangsa dan negara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement