Selasa 13 Sep 2016 02:43 WIB

BAZNAS Distribusikan Hewan Kurban di 12 Provinsi

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Baznas
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Puncak pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Badan Amil Zakat Nasional digelar di Kampung Sampay, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, (12/9). Selain daerah itu, BAZNAS menyerahkan hewan kurban ke 12 Provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Sulawesi Utara, NTT, dan Bali.

Direktur Amil Zakat Nasional, M Arifin Purwakananta mengatakan hewan kurban ini merupakan amanah dari para pekurban BAZNAS. Pemilihan desa itu menurutnya karena warganya masih memegang teguh aturan adat istiadat.  

"Kehidupan sehari-hari mereka sederhana, kontras dengan Kota Bogor yang jaraknya tak jauh dari desa ini. Sebagian besar penduduk mencari penghidupan dengan menjadi pemecah batu, sebab sawah tidak bisa diandalkan menghasilkan sepanjang tahun karena merupakan lahan tadah hujan," katanya.

Ia menyebut 50 ekor kambing dari para pekurban lewat program kurban digital dipotong bersama masyarakat setempat. BAZNAS juga mengundang mitra dan pekurban untuk membaur bersama warga guna menyantap hidangan yang sama dengan warga.

"Kegiatan perayaan puncak Idul Adha langsung ke pelosok ini baru pertama dilakukan oleh BAZNAS. Biasanya kita salurkan dananya ke BAZNAS daerah," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement