Sabtu 10 Sep 2016 18:48 WIB

Golkar Sebar Hewan Kurban Hingga Pulau Seribu

Rep: ali mansur/ Red: Damanhuri Zuhri
hewan kurban (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
hewan kurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta, menyumbang hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi dan 89 ekor kambing kepada masyarakat DKI Jakarta untuk dikurbankan pada Hari Raya  Idul Adha 1937 Hijriyah, Senin (12/9) yang akan datang.

Secara jumlah tahun ini merupakan yang terbanyak dari tahun sebelumnya. Rencananya hewan kurban tersebut akan disebar di tiga titik, diantaranya sampai ke pulau seribu. Ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi, di Gedung DPD Golkar, Menteng, Jakarta, Sabtu (10/9)

Menurutnya, hewan sebanyak itu tidak hanya sumbangan dari kader internal Golkar, tapi juga pemberian dari masyarakat di luar partai Golkar.

Bahkan, kata Fayakhun, hewan kurban juga didapat dari sumbangan masyarakat non muslim. Untuk para kader sendiri ada yang secara kolektif dan masing-masing menyumbangkan hewan kurban.

Terkait banyaknya jumlah hewan kurban tersebut merupakan bukti animo kader dan juga masyarakat untuk berkurban demi memupuk pundi-pundi amal di Hari Raya Idul Adha ini.

"Jumlahnya ada 26 ekor, itu sapinya, kalau kambingnya, ada 89 ekor. Ini merupakan acara rutin kita adakan setiap tahunnya," kata Fayakhun, Sabtu (10/9).

Fayakhun menambahkan, tahun sebelumnya DPP Partai Golkar DKI Jakarta, menyerahkan 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Peningkatan secara drastis hewan kurban ini merupakan hasil dari kerja keras pengurus yang sangat antusias dan dekat dengan masyakarat.

Fayakhun berharap meningkatnya jumlah hewan kurban dapat dibarengi dengan semangat ibadah para kader dan juga masyarakat DKI Jakarta.

"Terima kasih atas amanah para pengurus. Partai Golkar akan menyalurkan kepada yang berhak. Hari Senin setelah shalat Idul Adha akan dibagikan di kantor Golkar di wilayah,langsung dipotong hari itu juga dan langsung dibagikan," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement