Sabtu 10 Sep 2016 09:21 WIB

Aher Imam dan Khatib Shalat Id di Masjid Raya Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Agus Yulianto
Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.
Foto: Wikipedia.org
Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menjadi imam dan khatib Shalat Idul Adha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin (12/9) mendatang. Heryawan mengaku, dirinya diminta langsung oleh pihak DKM Masjid Raya untuk menjadi imam dan khatib. "Saya mau Idul Adha-nya jadi imam sekaligus khatib di Masjid Raya Bandung," kata pria yang akrab disapa Aher, Jumat (9/9).

Pasalnya, selama menjadi Gubernur Jawa Barat dirinya belum pernah sekalipun menjadi imam dan khatib Idul Adha di masjid yang satu lokasi dengan taman Alun-alun Kota Bandung tersebut. Setelah sebelumnya Heryawan serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat selalu melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

"Masa belum pernah sama sekali jadi Khatib dan imam di Masjid Raya. Saya di masjid raya atas permintaan masyarakat," ujarnya.

Meski demikian, di Lapangan Gasibu tetap menggelar pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H. Rencananya, Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. Mahmud, M.Si. akan bertindak sebagai khatib dan imamnya yaitu KH. Jejen Syukrilah dari LPTQ Provinsi Jawa Barat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement