Jumat 09 Sep 2016 10:48 WIB

Jeddah Siapkan 10 Lokasi Penjualan Hewan Kurban

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Hewan kurban
Foto: islam.ru
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Departemen Rumah Pemotongan dan Pasar Hewan Jeddah mengumumkan akan menyiapkan 10 truk di 10 lokasi berbeda untuk menjual hewan kurban saat Idul Adha. Dilansir dari Arabnews, Kamis (8/9) truk hewan kurban ini akan melayani warga Jeddah untuk mencegah penjualan kurban ilegal di jalan-jalan.

Pemerintah juga mengantisipasi agar harga kurban tetap stabil dengan adanya penjualan resmi dari pemerintah Saudi. Juru Bicara Pemerintah Jeddah berharap kebijakan ini dapat membantu mengurangi kemacetan di sekitar pasar hewan kurban selama Idul Adha.

Truk kurban akan ditempatkan dekat rumah potong hewan dari Jalan Harmain hingga Jeddah Utama, di sebelah timur dan pasar hewan di selatan Jeddah. Juga di RPH al Sabil di distrik al Sabil, RPH al Nuzha di al Nuzha, pabrik Pepsi, belakang masjid bin Ladin, hall pernikahan Hamdaniya, dekat Kota Bariman, Jalan Usfan, Stasiun al Manna, daerah Al Ward dan Jalan Pangeran Majid.

Pemerintah Jeddah meminta agar warganya membeli kurban hanya dari RPH atau truk keliling, bukan dari PKL. Karena kesehatan hewan kurban yang dibeli sudah terjamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement