Kamis 08 Sep 2016 20:23 WIB

Berharap Semua Bahagia di Hari Raya Kurban

Warga desa menggelar doa bersama agar desa yang letaknya cukup jauh dari kota itu bisa mendapatkan hewan kurban.
Foto: BMH
Warga desa menggelar doa bersama agar desa yang letaknya cukup jauh dari kota itu bisa mendapatkan hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Busro (32 tahun) yang baru satu semester menjabat sebagai Kepala Desa Sindangsari Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten berupaya keras untuk membahagiakan warganya. Menyambut Idul Adha, ayah dua anak itu melakukan beragam upaya agar warga desanya dapat tersenyum bahagia. Warga desa menggelar doa bersama agar desa yang letaknya cukup jauh dari kota itu bisa mendapatkan hewan kurban.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah Ta'ala, agar desa kita di tahun ini diberikan kemudahan untuk mendapatkan berkah Idul Adha, kita semua sama-sama dapat menikmati daging kurban," ucapnya mengawali acara yang diikuti penuh khidmat sebagian besar warganya itu.

Usai berdoa, Busro tidak berpangku tangan. Melalui ponsel miliknya ia mengirim pesan kepada Direktur Pendayagunaan BMH Pusat. "Assalamu'alaikum. Perkenan akhi (saudaraku), karena kondisi  warga maayarakat miskin desa ana (saya) tahun lalu merupakan bagian dari penerima manfaat bantuan hewan kurban, kemarin setelah shalat magrib berjamaah, saya dan warga masayarakat Kampung Sanding Desa Sindangsari, melakukan doa bersama, agar tim BMH meraih target kurban tahun ini untuk membahagiakan umat miskin hingga pelosok desa," tulisnya.

Menyambut pesan tersebut, Ade Syariful Allam selaku Direktur Pendayagunaan BMH Pusat langsung membalas. "Terimakasih, insya Allah atas doa umat Kampung Sanding, BMH akan mengirimkan hewan qurban pada hari H dengan 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing," jawabnya.

Mendapatkan balasan tersebut, Busro langsung sujud syukur. "Alhamdulillah, terimakasih. BMH benar-benar menjadi media Allah membahagiakan penduduk di desa kami," ucapnya.

Keesokan harinya, Busro langsung memberikan kabar bahwa Kampung Sanding akan mendapatkan penyaluran hewan kurban dari BMH. Ketika tim BMH melakukan survey ke lokasi, Busro dan seluruh warganya menyambut bahagia kedatangan tim. Melalui BMH, kurban Anda akan benar-benar sampai kepada mereka yang benar-benar pantas mendapatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement