REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari raya Idul Adha 1437 H, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengangkat Tema 'Kurbanmu Kendaraanmu' dalam program Sebar Qurbannya. PKPU menurunkan para 'Pembalap'-nya untuk melakukan aksi sosialisasi kampanye qkrban bertajuk Kampanye On The Road. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan dapat mengundang partisipasi lebih dari masyarakat untuk melakukan donasi kurban ke PKPU.
Kampanye on the road ini bertujuan untuk menyosialisasikan program sebar kurban PKPU dengan konsep yang sesuai dengan tema Kurbanmu Kendaraanmu. “Harapan kami, hasil dari panas-panasan memakai kostum dan menyebarkan brosur bisa berdampak positif kepada pengendara, dan banyak yang bisa ikut berqurban di PKPU sehingga PKPU dapat mendistribusikannya ke orang-orang yang benar-benar membutuhkan," ujar Rizki Rohmat selaku koordinator tim Kampanye on the road.
Tim Kampanye On The Road dapat ditemui di beberapa titik lampu merah seperti lampu merah Pusat Grosir Cililitan, lampu merah Pejaten Village, lampu merah Slipi, lampu merah Metropolitan Mall dan lampu merah Gandaria Barito, mulai dari tanggal 1-11 September 2016 kedepan. Sejak tahun 2000, PKPU menangani dan mendistribusikan kurban dengan adanya kantor cabang, perwakilan dan relawan di seluruh provinsi Indonesia, sehingga mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua.
Lokasi distribusi difokuskan pada daerah kumuh miskin, pelosok nusantara dan daerah bencana. Selain itu PKPU juga menjangkau luar negri yang wilayah/masyarakat muslimnya tergolong sangat miskin dan memprihatinkan yaitu di Somalia, Suriah, Myanmar, dan Palestina.