Rabu 07 Sep 2016 03:06 WIB

Tifatul Sembiring Dijadwalkan Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Padang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Agung Supri
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dijadwalkan menjadi khatib shalat Idul Adha 1437 H di Kota Padang, Sumatra Barat. "Berdasarkan informasi terakhir, Tifatul Sembiring akan menjadi khatib shalat Idul Adha 1437 H," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Fitri Abu Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Selasa (6/9).

Fitri menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang akan menggelar shalat Idul Adha di ruang terbuka hijau (RTH) Imam Bonjol pada 12 September 2016 mendatang. "Shalat akan dihadiri wakil wali kota, unsur muspida dan warga Kota Padang," ujar dia.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang telah menggelar rapat kesiapan shalat Idul Adha 1437 H. Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang Mursalim mengatakan, Pemkot Padang melaksanakan shalat Idul Adha sesuai keputusan pemerintah. Selain itu, kata dia, apabila Tifatul Sembiring berhalangan hadir, maka PHBI menyiapkan khatib cadangan, yakni Kepala Kemenag Kota Padang, Japeri.

"Selain itu, jika pada hari tersebut cuaca tidak mendukung, shalat Idul Adha dipindah ke Masjid Agung Nurul Iman," ujar Mursalim. Pemkot Padang pun meniadakan pawai takbiran.

Namun, dia mengimbau, setiap pengurus masjid dan mushala di Kota Padang tetap menggelar takbiran. "Pengurus masjid dan mushala di Kota Padang juga diimbau untuk melaksanakan shalat Idul Adha di tempat masing-masing," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement