Selasa 16 Aug 2016 14:16 WIB

Gandeng Figur Publik, Ustaz Erick Yusuf Gelar Tebar Kurban

Tebar Kurban iHaqi
Foto: iHaqi
Tebar Kurban iHaqi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berangkat dari kisah meneladani keikhlasan seperti Nabi Ibrahim As dan putra tercintanya Nabi Ismail As dahulu. Telah dikisahkan bahwa Nabi Ibrahim As diperintahkan untuk mengkurbankan anak laki-laki nya yaitu Nabi Ismail As. Akan tetapi, lantaran Allah SWT  melihat keikhlasan yang dilakukan Nabi Ibrahim As dalam menjalankan perintah-Nya, maka Allah SWT menggantikan Nabi Ismail As dengan seekor domba.

Kisah tersebut diabadikan umat Muslim dengan Hari Raya Idul Adha. Perayaan Idul Adha 1437H/2016 segera hadir menyapa umat Muslim. Dalam momen hari raya tersebut, umat Muslim yang memiliki rezeki berkecukupan disunahkan untuk menyembelih hewan kurban sebagai tanda bersyukur dan berbagi antar umat manusia. Selain sebagai tanda syukur dan berbagi, berkurban sendiri merupakan simbol pengorbanan seorang hamba yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHAQi, Ustaz Erick Yusuf mengajak masyarakat untuk tumbuh bersama menanamkan nilai-nilai rindu berkurban melalui program Qurban Raya iHAQi. Dengan mengusung tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama”.

Pada gelaran kali ini, Ustaz Erick Yusuf gandeng beberapa public figure untuk program tebar qurban bagi dhuafa dengan menargetkan sebanyak 20.000 hewan kurban yang siap didistribusikan  ke wilayah yang menjadi sasaran program.

Adapun beberapa public figure yang ikut mendukung program ini diantaranya, Armand Maulana, Iwel Sastra, Sarah Vi, Merry Putriana, Masaji KMGP, Iman J-Rock, Marcella Zalianty, Mang Saswie dan Eddies Adelia serta public figure lainnya.

Ustaz Erick Yusuf menjelaskan, pendistribusian hewan kurban berupa domba, kambing, dan sapi ini akan dilakukan di daerah-daerah terpencil, rawan gizi, terbelakang, miskin dan daerah  yang terkena bencana dan kerusuhan di seluruh Indonesia. Seperti hal nya daerah yang keadaannya ekonomi biasa saja tetapi masyarakatnya masih kurang  kesadarannya untuk berkurban, para yatim piatu dan jompo yang tidak mempunyai  keluarga.

Harga hewan kurban yang telah memenuhi standar dan mutu kualitas ditawarkan dengan harga yang bervariasi di antaranya, kurban kambing standar Rp 2.300.000,-/kambing, kurban sapi Rp. 13.500.000,-/ekor dan ada kurban sapi kolektif untuk 7 orang dengan harga Rp.1.950.000,-/orang.

Dengan diadakannya program seperti diatas, tentunya masyarakat sangat berharap bahwa lembaga kemanusiaan seperti Dompet iHAQi Peduli ini dapat menebar manfaat dengan melakukan pendistribusian hewan kurban secara merata kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, seluruh masyarakat mampu merasakan manfaat hari raya kurban dan ikut melaksanakan ibadah kurban serta semakin mendorong masyarakat untuk ber- Fastabiqul Khairat, yakni dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement