Jumat 12 Aug 2016 14:34 WIB

UMY Juara Umum Festival Alquran 2016

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Alquran
Foto: muslimdaily.net
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih juara umum setelah memperoleh 7 emas, medali emas, 5 medali perak dan 2 perunggu. Tim UMY menyihkan tim lain dari 50 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Aisyiyah (PPTA) yang mengikuti ajang tersebut.

Festival Alquran yang digelar sejak 9 Agustus lalu ditutup secara resmi, Kamis (11/8) malam. Emas UMY diperoleh dari cabang musabaqoh tartil Quran Putri, hifdzul quran 1 juz putra dan putri, hifdzul Quran 5 juz putri, hifdzul Quran 15 juz putra, syahril Quran, dan kaligrafi putra.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman, saat menutup kegiatan tersebut mengatakkan, Festival Alquran merupakan  gairah untuk mengkaji dan memahami Alquran secara baik. Menurutnya Alquran tidak cukup jika anya dikaji dan dipahami. "Namun lebih dari itu harus ada gerakan mengamalkan Alquran itu sendiri," ujarnya.

Dan festival Alquran tersebut merupaan kegiatan untuk mengkaji, memahami dan mengamalkan Alquran dengan penuh kebahagiaan. "Kegiatan ini jangan hanya sekali dilakukan. Karena kita ingin mendengar pimpinan negeri ini yang pintar membaca Alquran dan menjadi Imam dalam Shalat Ied. Kita juga ingin mendengar khutbah dan imam shalat Jumat yang dilakukan oleh para menteri kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement