Senin 08 Aug 2016 14:01 WIB

Malam Cinta Rasul Kembali Digelar

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri
Rasulullah
Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS) bersama Yayasan Keraton Kasepuhan kembali menggelar kegiatan Malam Cinta Rasul Goa Sunyaragi Bersholawat di Bangsal Pasanggrahan Komplek Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, Ahad (7/8) malam. Kegiatan itu rutin diadakan sebulan sekali.

Dalam kegiatan kali ini, hadir sebagai mauidhoh hasanah adalah Ni'Amillah Aqil Siraj dari Pondok Pesantren Kempek. Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Majlis Dzikir Sunan Gunung Djati.

‘’Kegiatan Sunyaragi Bersholawat ini bertujuan untuk melestarikan kegiatan keagamaan sekaligus promosi objek wisata Goa Sunyaragi,’” ungkap Kepala Bagian Promosi dan Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha.

Kegiatan itu juga akan terus dilakukan selama satu bulan sekali dengan penceramah berbeda dari berbagai pondok pesantren di wilayah Cirebon.

Masyarakat yang hadir pun diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan itu tanpa dipungut biaya ataupun tiket masuk objek wisata. ‘’Kami mengundang warga Cirebon dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan ini setiap bulannya,’’ tutur Eko.

Salah seorang warga Kedawung, Kabupaten Cirebon, Ibnu, mengaku secara rutin mengikuti kegiatan tersebut di Goa Sunyaragi. Dia pun mengajak seluruh anggota keluarganya untuk ikut serta. ‘’Sambil ibadah, bisa sekalian mengunjungi objek wisata sejarah,’’ ungkap Ibnu menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement