Selasa 02 Aug 2016 19:42 WIB

Sindiran Donald Trump yang Melukai Muslimah AS

Donald Trump
Foto: VOA
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sindiran Donald Trump yang dianggap merendahkan Muslimah mendapat jawaban melalui gerakan di dunia maya.   Tagar #CanYouHearUsNow bahkan sempat menjadi viral di Twitter. Melalui tagar itu, Muslimah meminta Trump mendengar mereka.

"Wanita Muslim dilarang untuk berbicara? Saya berbicara dalam TED Talk dan mendapat tepuk tangan meriah #CanYouHearUsNow," tulis Dalia Mogahe yang pidatonya tentang Islam telah dilihat 1,7 juta orang.

Sebelumnya Trump menyindir seorang ibu Muslim yang tak diizinkan suaminya berbicara.  Sindiran Trump ini bermula dari percekcokannya dengan keluarga Khizr Khan yang putranya tewas dalam pertempuran di Irak.

Dalam pidatonya di konvensi Partai Demokrat Khan mengecam langkah Trump yang melarang Muslim masuk AS. Tak hanya itu ia juga mempertanyakan pengorbanan apa yang telah diberikan Trump.

Trump dalam wawancara di ABC News George Stephanopoulos menjawab tudingan itu dengan  mempertanyakan mengapa Ghazala Khan, istri Khizr Khan tak berbicara.

"Jika kalian melihat istrinya, ia hanya berdiri di sana," ujar Trump. "Ia tak mengatakan sepatah katapun. Ia mungkin tak diizinkan untuk berbicara."

Baca juga, Ini Kronologi dan Fakta Pertikaian Trump dan Keluarga Muslim AS.

Pernyataan Trump bernada steorotip. Tak hanya Dalia sejumlah pengguna Twitter lain dengan tagar yang sama. 

"Kami memenangkan Pengahargaan Nobel Perdamaian, kami adalah Penghargaan Nobel Perdamaian. #CanYouHearUsNow.

sumber : Fortune
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement