Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Dukungan Parisada Hindu Dharma NTB di Penyelenggaraan MTQ Nasional

Ahad 31 Jul 2016 14:12 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah

Warga berfoto di depan spanduk MTQ Nasional yang menghiasi jalanan di Kota Mataram, NTB, Kamis (14/7).

Warga berfoto di depan spanduk MTQ Nasional yang menghiasi jalanan di Kota Mataram, NTB, Kamis (14/7).

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang berlangsung sejak 28 Juli hingga 7 Agustus mendatang.

"Kami dari umat Hindu yang ada di NTB kaitan dengan pelaksanaan MTQN ke-26, intinya umat Hindu mendukung dalam arti sebagai komponen masyarakat di NTB karena pelaksanaan MTQ di NTB," ujar Ketua PHDI Provinsi NTB, Drs I Gede Mandra Msi kepada Republika.co.id, Ahad (31/7).

Menurutnya, umat Hindu mendukung pelaksanaan MTQN dengan paling tidak memotivasi melalui kebersihan. Langkah itu dilakukan agar kafilah yang mengikuti MTQ terkesan bahwa di NTB bersih, tertib, aman dan tertata.

"Kita tunjukkan kepada kafilah bahwa masyarakat di NTB ramah, tentu kebersihan dilingkungan tempat kafilah menginap. Umat kami senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan agar tamu kita saat di NTB merasa tentram dan aman," katanya.

Selain itu, ia menuturkan dari segi publikasi banyak masyarakat umat Hindu yang memasang spanduk ucapan selamat dan sukses untuk penyelenggaraan MTQ Nasional. Termasuk spanduk ucapan selamat datang kepada kafilah.

"Ini wujud bahwa di NTB tercipta kerukunan antar umat beragama dan kerjasama yang saling mendukung," ungkapnya.

I Gede menambahkan, dari sisi keamanan pihaknya juga selalu siap siaga menjaga keamanan. Jika ada kafilah yang ingin berkunjung ke lokasi wisata pihaknya siap mengantar ke lokasi yang diinginkan.

Dirinya berharap penyelenggaraan MTQ Nasional bisa berjalan dengan sukses, baik kegiatan maupun prestasi. Bahkan, apabila NTB menjadi juara umum dalam ajang tersebut maka akan membanggakan masyarakat NTB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA