Ahad 17 Jul 2016 15:47 WIB

Kesiapan Pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 Sudah 90 Persen

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-26 akan segera di gelar di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelaksaan MTQ akan berlangsung sejak 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama, Muhtar Ali mengatakan, MTQ sudah siap dilaksanakan. Persiapan juga sudah mendekati akhir. "Dari sisi kesiapan sarana 90 persen siap," ujar Muhtar kepada republika.co.id, Ahad (17/7).

Disamping itu, kata dia, dari sisi kepesertaan sudah terdokumentasikan. Hanya saja masih akan dilakukan verfikasi ulang untuk disahkan pada 20 Juli mendatang.

Dia menerangkan, peserta yang terdokumentasi saat ini berjumlah sekitar 1.300 lebih. Nantinya yang akan disahkan setelah proses verifikasi sekitar 1.200 peserta.

Belum lama ini, lanjut Muhtar, komunikasi dengan panitia lokal sudah dilakukan. Dari situ disebutkan terkait persiapan akhir. "Tapi kita akan lakukan cheking akhir minggu ini ke NTB," kata Muhtar.

Kendati demikian, Muhtar menilai perlu ada hal yang butuh terus ditingkatkan. Menurutnya terkait pengerahan massa dengan tujuan menyemerakkan MTQ Nasional.

Menurutnya, pengerahan massa sangat penting. Sebab MTQ kali juga akan fokus dalam isu keagamaan, kebangkitan ekonomi dan wisata halal.

Karena itu, Muhtar menegaskan pengerahan massa sangat penting. Muhtar berharap ada banyak relawan yang juga ikut menyemarakkan MTQ nasional kali ini.

"Kita baru-baru ini bersama Kominfo melalukan dialog juga di RRI di TV," Muhtar menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement