Selasa 05 Jul 2016 17:17 WIB

Masjid Cut Meutia Bagikan Seribu Zakat Fitrah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih
Masjid Cut Meutia di Menteng, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Darmawan
Masjid Cut Meutia di Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat membagikan seribu zakat fitrah pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Jumlah tersebut relatif sama dengan tahun sebelumnya.

Panitia Zakat Cut Meutia, Amin Mustofa menjelaskan, penerima zakat fitrah dibagikan dengan menggunakan kupon yang dibagikan ke pengurus RW sekitar masjid. Nantinya RW akan membagikan kupon tersebut kepada warganya yang dinilai berhak menerima.

"Masing-masing mendapatkan 2,5 kilogram beras. Sudah dipaketin," ujar Amin kepada Republika.co.id, di Masjid Cut Meutia, Selasa (5/7).

Selain itu, kata Amin, zakat fitrah juga dibagikan kepada orang yang tidak masuk daftar RW atau mendatangi langsung panitia. Namun pihak panitia membagikannya lebih selektif. Misalnya jamaah masjid sendiri.

Amin menerangkan, pengumpulan zakat fitrah dilakukan sejak awal Ramadhan. Namun muzakki baru ramai pada pertengahan hingga akhir Ramadhan. Pantauan Republika.co.id, pembagian zakat fitrah berlangsung tertib. Mereka menunggu giliran pembagian zakat dengan teratur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement