Senin 27 Jun 2016 14:29 WIB

Lazismu Berbagi dengan 5.000 Dhuafa se-Kabupaten Sragen

Lazismu Sragen menyantuni 5.000 yatim dan dhuafa di Kabupaten Sragen.
Foto: Lazismu
Lazismu Sragen menyantuni 5.000 yatim dan dhuafa di Kabupaten Sragen.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN – Lazismu Sragen menggelar ‘Aksi Bersama untuk Sesama’, Ahad (26/6). Pada Ramadhan ini, Lazismu memberikan santunan 5.000 bagi anak yatim dan dhuafa se- kabupaten Sragen.  

Ketua Pengurus Lazismu, Ikhwan mengatakan siap membantu dan memberi  beasiswa anak yang kurang mampu. “Kami Lazismu Sragen akan memberi  beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu, dengan syarat harus kembali ke Sragen dan mengabdi di bumi Sukowati,”  ujar Ikhwan .

Santunan ini disalurkan ke seluruh kecamatan Sragen. Di antaranya kecamatan Gemolong,  Gesi,  Gondang, Jenar,  Kalijambe, Karangmalang, Kedawung, Masaran, Miri, Mondokan, Ngrampal, Plupuh, Sambirejo, Sambungmacan, Sidoharjo, Sukodono, Sumberlawang, Tangen, Tanon, dan Sragen.

Lazismu Siapkan Layanan Donasi Online

Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat, yang diwakili Pono berharap semoga Lazismu menjadi bagian dari salah satu solusi dari segala masalah. "Seperti dikatakan Ketua Pengurus Lazismu, bahwa Lazismu siap membantu dalam segala kesulitan dan siap memberi beasiswa bagi anak yang kurang mampu,” kata Pono.

Dalam skala nasional, Lazismu memiliki program 'Kado Ramadhan' pada Ramadhan tahun ini. Kado Ramadhan  adalah aksi kepedulian selama ramadhan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup bagi masyarakat yang tak berpunya khususnya saat menunaikan ibadah puasa dan menyambut hari lebaran.

Program tersebut akan berbentuk kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, terutama kalangan dhuafa untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci. Salah satunya adalah pembagian paket zakat, infak dan sedekah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement