Jumat 17 Jun 2016 22:15 WIB

BCL Mulai Ajari Anak Berpuasa

Rep: Fira Nursyabani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bunga Citra Lestari
Foto: Youtube
Bunga Citra Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Bunga Citra Lestari yang akrab disapa BCL mengaku telah mulai mengajari anaknya, Noah Sinclair, untuk berpuasa. Menginjak usia sembilan tahun, Noah sudah berpuasa empat sampai enam jam setiap hari.

"Baru tahun ini Noah mulai puasa, tapi gak full. Dia nggak selalu ikut sahur, lagi weekend baru ikut sahur," ujar BCL, saat ditemui di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Kamis (16/6).

Dengan berpuasa, ia mengajari Noah untuk menahan lapar dan emosi. Noah juga diberi pengertian jika tidak semua orang di dunia ini bisa dengan mudah mendapatkan makanan. "Mengajarinya standar, kasih tahu nggak semua orang hidup enak. Ada orang yang mau makan aja susah. Nggak mudah menjalani kayak gitu," ungkapnya.

Selain mengajari berpuasa, BCL dan suaminya juga mulai mengajari Noah menghafal doa-doa pendek, seperti doa sebelum makan dan doa sebelum tidur. Dalam waktu dekat pun ia berencana mencarikan guru mengaji untuk Noah.  "Lagi nyari guru agama untuk ngaji. Dia sekarang udah mulai bisa baca juga, baca tulisan arab juga," kata dia.

Untuk setiap pencapaian puasa dan menghafal doa yang dilakukan Noah, BCL kerap memberi anaknya penghargaan. Penghargaan-penghargaan kecil menurutnya bisa membuat sang anak lebih terpacu semangatnya untuk menjadi lebih baik. "Dia anaknya nggak macem-macem, dikasih reward stiker dengan bacaan congratulation pun udah senang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement