Senin 23 May 2016 14:08 WIB

Madrasah Ibtidaiyah Milik Muhammadiyah Diduga Dibakar

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Achmad Syalaby
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah, dibuat terkejut dengan upaya pembakaran terhadap  salah satu sekolah milik Muhammadiyah. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Ngombakan dini hari tadi diduga dibakar seseorang yang tak dikenal.

Guru MIM sekaligus aktifis Pemuda Muhammadiyah Ngombakan, Ahmad Syuhada menduga sekolah tersebut dibakar karena ditemukannya bukti sebuah kotak korek api yang tertinggal di lokasi. "Polisi sudah datang di lokasi dan sudah mengamankan barang bukti," kata Ahmad saat dihubungi, Senin (23/5).

Ahmad mengatakan dalam kebakaran tersebut satu lemari yang berisi berkas-berkas kertas yang mudah terbakar habis dilalap api. Beruntung, kata dia, kepala sekolah dan warga sekitar dengan sigap memadamkan api. 

"Yang terbakar buku-buka dan soal pelajaran untuk anak-anak. Alqur’an pun ikut dibakar karena berada dalam lemari," ujar Ahmad.

Ahmad menambahkan, akibat peristiwa tersebut,  kegiatan belajar mengajar pun jadi terganggu. Menurut dia, saat ini pihak kepolisian masih mendalami dugaan pembakaran tersebut. "Semoga polisi bisa segera menangkap pelaku,” kata dia. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement