Sabtu 07 May 2016 23:36 WIB

Partisipasi Masyarakat Mengkhatamkan Alquran Tinggi

Inisiator Nusantara mengaji Muhaimin Iskandar menyampaikan kata sambutannya pada acara deklarasi Ikrar Anak-anak Nusantara Cinta Al-quran dan Mengaji, di Jakarta, kamis (5/5).
Foto: Republika / Darmawan
Inisiator Nusantara mengaji Muhaimin Iskandar menyampaikan kata sambutannya pada acara deklarasi Ikrar Anak-anak Nusantara Cinta Al-quran dan Mengaji, di Jakarta, kamis (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator gerakan Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin mengatakan, partisipasi masyarakat Indonesia untuk mengkhatamkan Alquran sangat tinggi.

"Semua kerja tidak sia-sia karena partisipasi masyarakat saat kita ajak membaca dan mengkhatamkan Al-Quran sangat tinggi," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (7/5) malam.

Bahkan, kata dia, laporan pihak panitia sangat membanggakan. Para peserta khataman Alqran mencapai angka 325 ribu orang di seluruh Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, sambung Cak Imin, seluruh provinsi yang dahulunya pesimistis akan mencapai kuota target yang ditetapkan Kornas justru melebihi kuota seperti Papua. "Itu semua karena kesucian Alquran, begitu mereka kita ajak membaca Alquran hatinya bergetar," katanya.

Sementara itu, sebanyak 30.000 ribu warga Kabupaten Jember memadati Alun-alun Jember untuk mengikuti pembukaan Nusantara Mengaji yang dibuka oleh Cak Imin.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan Nusantara Mengaji, Cak Imin mengapresiasi kehadiran warga Jember dan juga seluruh panitia Kornas Nusantara Mengaji yang telah bekerja sekuat tenaga.

Ia pun meyakini begitu lantunan ayat suci Alquran dibacakan serentak maka pintu langit akan terbuka, semua doa-doa yang disampaikan bakal tercapai.

"Jangan takut bagi mereka yang membacanya masih terbata-bata, waktu kita mengkhatamkan Alquran cukup panjang, selama 24 jam. Jadi teruslah membaca sampai selesai," tuturnya.

Ia pun tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang secara sukarela berpartisipasi mengkhatamkan Alquran. "Terima kasih tak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi," jelas Muhaimin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement